Jakarta, 27 Desember 2016 – Emiten yang bergerak pada pendistribusian produk telekomunikasi, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menggelontorkan tambahan dana kepada entitas anak yaitu PT Mitra Sarana Berkat (MSB) sebesar Rp 28,45 M pada tanggal 23 Desember 2016.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan dengan nomor 0344/MKN-OJK/XII/16, dana tersebut menjadi uang muka setoran modal MKNT kepada MSB tahap kedua sesuai dengan perjanjian nomor 010/MKN-MSB/SM/XII/2016.

Direktur Utama MKNT, Jefri Junaedi, mengatakan penyetoran uang muka modal terhadap entitas anak yang dalam hal ini adalah MSB, bertujuan untuk mengembangkan kinerja perseroan melalui penguatan lini usaha. “Uang muka setoran modal perseroan kepada MSB akan digunakan oleh MSB untuk mengembangkan usaha dalam bidang telekomunikasi, khususnya penjualan pulsa isi ulang dan pendirian anak usaha baru,” katanya

Tentang MSB

Seperti diketahui, PT Mitra Sarana Berkat (MSB) merupakan anak usaha atau entitas dari emiten berkode saham MKNT. MSB didirikan pada tanggal 26 November 2015, dengan modal dasar sebesar Rp 1 M. Kegiatan usaha MSB mencakup jasa telekomunikasi umum, khususnya penjualan pulsa isi ulang dan sim card dari operator Telkomsel.