Jakarta, 01 Desember 2016 – PT Mitra Sarana Berkat (MSB) yang merupakan entitas anak dari PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), telah menyepakati kerjasama dengan PT Galaxy Reload Optima (GRO), untuk mendirikan PT Permata Ibu Optima (PIO), pada tanggal 25 November 2016. Kerjasama tercatat dalam akta pendirian nomor 20 yang disaksikan oleh notaris Besus Tri Prasetyo, SH.

PIO didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 40 M dengan jumlah saham sebanya 40.000 lembar saham. Struktur permodalan PIO terdiri dari 51% dimiliki oleh MSB dan 49% milik GRO. Jumlah modal yang disetor penuh sebesar Rp 10M yang terdiri dari Rp 5,1 M disetor oleh MSB dan Rp4,9 M disetor oleh GRO. Dan sisanya masih dalam portepel.

Menurut keterangan Jefri Junaedi selaku Direktur Utama MKNT, modal yang disetor oleh MSB untuk membentuk PIO berasal dari pinjaman yang diberikan oleh perseroan, dalam hal ini MKNT.

Rencananya, PIO didirikan sebagai anak usaha dari MSB yang akan bergerak di bidang perdagangan pulsa isi ulang produk telkomsel untuk daerah Banten yaitu Serang, Cilegon, Rangkas, Labuan, dan Malingping.

Seperti diketahui, PT Mitra Sarana Berkat (MSB) merupakan anak usaha atau entitas dari emiten berkode saham MKNT. MSB didirikan pada tanggal 26 November 2015, dengan modal dasar sebesar Rp 1 M. Kegiatan usaha MSB mencakup jasa telekomunikasi umum, khususnya penjualan pulsa isi ulang dan sim card dari operator Telkomsel.

Sebagai informasi, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menjadi emiten yang fokus dengan usaha distribusi dan penjualan produk-produk telekomunikasi mulai dari gadget (telepon seluler, smartphone, tablet/pad) dan juga voucher isi ulang. Saat ini, perseroan membawahi 3 anak usaha yaitu PT Telering Onyx Pratama (TOP), PT Mitra Sarana Berkat (MSB), dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).