Jakarta, 30 Januari 2017 – Dealer tunggal produk gadget (smartphone dan table/pad) merek Cyrus, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menggelontorkan tambahan modal kepada entitas anaknya yaitu PT Mitra Sarana Berkat (MSB) sebesar Rp 71 M.

Transaksi penambahan modal oleh MKNT dilakukan dalam dua tahap. Sebesar Rp 28,45 M disetorkan perseroan pada tanggal 23 Desember 2016 dan sissanya sebesar Rp 42,55 M disetorkan pada tanggal 26 Januari 2017. Dengan adanya penambahan modal, ekuitas tercatat menjadi Rp 131,50 M berdasarkan laporan keuangan perseroan pada Q3 tahun lalu.

Direktur utama MKNT, Jefri Junaedi, mengatakan transaksi penambahan modal MSB dilakukan untuk mengembangkan usaha. Secara spesifik, penambahan modal tersebut akan digunakan meningkatkan penjualan produk pulsa isi ulang Telkomsel. Mekanismenya, MSB akan mendirikan anak usaha baru yang khusus menjual pulsa isi ulang Telkomsel.

“Dengan pendirian anak usaha baru dan akuisisi anak perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan  pulsa isi ulang produk Telkomsel,” jelasnya seperti dimuat dalam keterangan perseroan No. 016/MKNT-OJK/I/17.

Seperti diketahui, PT Mitra Sarana Berkat (MSB) merupakan anak usaha atau entitas dari emiten berkode saham MKNT. MSB didirikan pada tanggal 26 November 2015, dengan modal dasar sebesar Rp 1 M. Kegiatan usaha MSB mencakup jasa telekomunikasi umum, khususnya penjualan pulsa isi ulang dan sim card dari operator Telkomsel.

 Informasi MKNT

PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menjadi emiten yang fokus dengan usaha distribusi dan penjualan produk-produk telekomunikasi mulai dari gadget (telepon seluler, smartphone, tablet/pad) dan juga voucher isi ulang. Saat ini, perseroan membawahi 3 anak usaha yaitu PT Telering Onyx Pratama (TOP), PT Mitra Sarana Berkat (MSB), dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).