Jakarta, 04 Desember 2015 – Pendatang baru di Bursa, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) mengambil langkah cepat untuk segera berkembang dengan kembali mendirikan satu anak usaha baru yang dinamai PT Telering Onyx Pratama (TOP).

Anak usaha baru ini didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 1 M dan modal disetor penuh Rp 500 juta. Terdiri dari 500.000 lembar saham dengan struktur kepemilikan sebagian besar dimiliki oleh MKNT yaitu sebanyak 495.000 lembar saham dan sisanya oleh Tan Heng Lok.

TOP akan dipimpin oleh Somad Tjuan yang menjabat sebagai Direktur dan Tan Heng Lok sebagai komisaris. Fokus kegiatan utama TOP nantinya adalah sebagai retailer dari produk-produk gadget dan smartphone yang dijual oleh perseroan. Rencananya, TOP akan membuka gerai di beberapa daerah.

Sebelumnya, perseroan juga telah mendirikan 2 anak usaha baru yaitu PT Mitra Sarana Berkat (MSB) fokus pada kegiatan penjualan pulsa isi ulang dan juga produk-produk Telkomsel. Serta PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).

Sebagai informasi, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menjadi emiten yang fokus dengan usaha distribusi dan penjualan produk-produk telekomunikasi mulai dari gadget (telepon seluler, smartphone, tablet/pad) dan juga voucher isi ulang. Saat ini, perseroan membawahi 3 anak usaha yaitu PT Mitra Sarana Berkat (MSB) dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).